Pemkot Bogor akan menerapkan sistem satu arah (SSA) di ruas jalan Otista, Juanda, Jalak Harupat dan Pajajaran atau sekeliling kawasan Kebun Raya dan Istana Bogor pada 1 April mendatang.

“Uji coba sistem satu arah itu akan diberlakukan empat hari. Progres persiapan mulai diterapkannya SSA hingga saat ini sudah mencapai 60-70%. Ada beberapa pengerjaan fisik seperti pemasangan rambu-rambu, pemberhentian yang harus difinalisasi dan relokasi PKL yang harus dimaksimalkan percepatannya,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Rabu 2 Maret 2016.

Bima menuturkan, lambannnya pemberlakuan SSA dikarenakan sulitnya menertibkan atau menata PKL, seperti di Pasar Bogor (Jalan Otista). “Sebetulnya kalau PKL yang di Pasar Bogor skalanya sudah jelas tetapi yang membutuhkan kerja keras adalah di daerah Dewi Sartika, Kebun Kembang, Stasiun dan sekitarnya,” lanjutnya.

Lokasi tersebut dikatakan Bima merupakan jalur-jalur alternatif yang berpotensi terjadinya penumpukan kendaraan dan tentunya harus lebih disterilkan. Bima pun menekankan tentang pentingnya sosialisasi kepada warga.

Komentar (0)


    Belum ada komentar untuk postingan ini

Komentari