Usai dilantik sebagai Kepala Dinas Lalu Lintas dan Arus Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Rachmawati menjelaskan program prioritas dan kegiatan yang akan segera dijalankan institusi yang dipimpinnya. ”Saya sudah mempersiapkan target-target prioritas, yang utama tentunya prioritas dan konsolidasi secara intern. Selanjutnya ada beberapa titik krusial yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini,” kata Rachmawati usai dilantik di Pasar Anyar Kota Bogor, Kamis (14/7).

Dalam waktu dekat, Rachmawati menegaskan dinasnya akan fokus untuk mengurai titik-titik kemacetan. Diantaranya sekitar Taman Topi, depan Blok A Pasar Anyar, dan Jalan Otista. “Transpakuan dan rerouting angkot juga menjadi program ke depannya,” ujarnya.

Rachmawati yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Bogor Tengah mengharapkan adanya komitmen semua pihak dalam membangun transportasi Kota Bogor. “Terkait program yang sudah ada seperti B-TOP, tinggal kita implementasi. Contoh realistis keberhasilan Sistem Satu Arah yang sukses harus diikuti rerouting,” cetus Rachmawati.

Keberadaan Bis sekolah tidak ketinggalan menjadi perhatian DLLAJ Kota Bogor. Keberadaannya diperkirakan sedikit banyak mampu mereduksi problem kemacetan terutama saat jam masuk dan pulang sekolah. “Ini juga menjadi konsen kami karena keberadaannya diperlukan dapat mengurangi kemacetan dan keselamatan para pelajar itu sendiri,” tutur Rachmawati lagi.

Terkait posisi yang baru diterimanya Rachmawati menjelaskan hal ini merupakan panggilan baginya karena sebelumnya pernah berdinas di DLLAJ. “Saya melihat saat ini perlu banyak pemilahan-pemilahan yang diperlukan DLLAJ karena itu saya merasa tertantang mengikuti open bidding,” tandasnya sambil menambahkan masalah pekerjaan menurutnya sama saja.

“Kedepannya saya berharapan bisa berkolaborasi yang baik terutama antar internal maupun eksternal dengan jajaran samping, masyarakat, para pemerhati-pemerhati dan ahli-ahli transportasi terutama dengan organda,” pungkas Rachmawati. (rahmat/itum) dkw

Komentar (0)


    Belum ada komentar untuk postingan ini

Komentari